Duta Besar Indonesia Andy Rachmianto kunjungi Ramallah

Ramallah, SPNA - Sekretaris Komite Pusat Fatah, Jibril Rajoub, menyambut kedatangan Duta Besar Indonesia  ....

BY 4adminEdited Sat,13 Oct 2018,10:07 AM

Ramallah, SPNA - Sekretaris Komite Pusat Fatah, Jibril Rajoub, menyambut kedatangan Duta Besar Indonesia  Andy Rachmianto di Ramallah, Jumat (12/10/2018).

Dalam kunjungan tersebut Andy menyampaikan salam dan terimakasih dari Presiden Joko Widodo atas kunjungan Rajoub pada bulan Agustus lalu. Ia menitip pesan bahwa Indonesia akan terus berusaha memperkuat hubungan bilateral antar dua negara.

Rajoub juga menyampaikan salam dari Presiden Palestina Mahmud Abbas dan rakyat Palestina kepada pemerintah dan rakyat Indonesia. Abbas sangat menghargai hubungan baik antara Indonesia dan Palestina.

Dalam pertemuan tersebut, Rajoub menyampaikan kondisi terakhir Palestina. Khususnya pasca pengakuan Amerika Serikat atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan pemutusan dana bantuan kemanusiannya kepada UNRWA.

Rajoub menyampaikan bahwa Pemerintah Palestina tetap konsisten memperjuangkan kemerdekaan Palestina dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya.

Di pihak lain, Duta Besar Indonesia menegaskan dukungan penuh Indonesia terhadap perjuangan rakyat Palestina. Indonesia akan selalu mengangkat isu Palestina dalam setiap pertemuan internasional.

Selain membahas kerjasama dua negara, Rajoub dan Andry juga membicarakan persiapan kunjungan Presiden Indonesia ke Palestina. Pada kunjungannya Agustus lalu, Rajoub mengundang Presiden Jokowi untuk berkunjung ke Palestina.

Rajaoub juga mengajak Andy meninjau beberapa daerah di Tepi Barat untuk melihat langsung penderitaan rakyat Palestina akibat tekanan penjajahan Israel.

(T.HN/S:Pnn.ps)

leave a reply
Posting terakhir

MASYARAKAT INDONESIA BUKA PASAR SEMBAKO INDONESIA GRATIS DI PALESTINA, Bantuan dari Rakyat Indonesia untuk warga Gaza

 Pertama pasar sembako gratis digelar oleh masyarakat Indonesia Palestina tepatnya dikota Gaza, ratusan warga Gaza banjiri pasar sembako amanah dari rakyat Indonesia, mereka bebas memilih kebutuhan dan keperluan makanan sehari-hari seperti beras, minyak goreng, gula, garam, kurma, makarona dengan total 16 item jenis makanan, insya Allah pada Ramadhan 2019 ini kita gelar dengan program sama yaitu PASAR SEMBAKO INDONESIA GRATIS dan PASAR SAYUR DAN BUAH GRATIS, ungkap Abdillah Onim-Humanitarian activist and diplomacy Indonesia di Gaza.