Pemerintahan baru Etiopia lantik perempuan sebagai Menteri Pertahanan Negara

Ethiopia, SPNA - Perdana Menteri Ethiopia, Abiy Ahmed, telah membentuk kabinet pemerintahan barunya. Setengah dari dua puluh kursi .....

BY 4adminEdited Thu,18 Oct 2018,12:06 PM

Ethiopia, SPNA - Perdana Menteri Ethiopia, Abiy Ahmed, telah membentuk kabinet pemerintahan barunya. Setengah dari dua puluh kursi kabinet diduduki oleh  perempuan.

Dalam pidatonya di depan Parlemen, Ahmad mengatakan perempuan akan membantu kita dalam memerangi korupsi, karena mereka tidak korup seperti kaum pria.

Ia juga menambahkan bahwa kebijakannya tidak lepas dari usaha untuk memberikan kesempatan kepada pihak yang dikesampingkan dalam pemerintahan pada periode-periode sebelumnya.

Ahmed bahkan mengangkat seorang perempuan untuk menjadi Menteri Pertahanan Negara. Dia adalah Aisyah Muhammad yang tinggal di Afar, sebuah wilayah sebelah Timur laut Ethiopia.

Sebelum diangkat menjadi Menteri Pertahanan, Aisyah menjabat sebagai Menteri Pembangunan.

Abiy Ahmed juga memangkas jumlah kabinet dari 28 menjadi 20 kursi. Di depan Parlemen ia berjanji akan melakukan rekonstruksi besar-besaran untuk menyelesaikan berbagai masalah yang menghalangi negaranya untuk berkembang.

Ahmed diangkat menjadi Perdana Menteri pada 27 Maret 2018. Ia telah melakukan banyak terobosan yang mengubah suasana politik negara tersebut.

(T.HN/S:bbc.com/arabic)

leave a reply
Posting terakhir