Datang memberi bantuan, Raja Felipe VI Spanyol malah ditawari sapu oleh warga

Mallorca, SPNA - Raja Spanyol Felipe VI menolak ketika ditawarkan sapu oleh salah satu warga untuk membersihkan jalanan .....

BY 4adminEdited Thu,18 Oct 2018,12:08 PM

Mallorca, SPNA - Raja Spanyol Felipe VI menolak ketika ditawarkan sapu oleh salah satu warga untuk membersihkan jalanan akibat banjir.

Media Spanyol ‘Diario de Mallorca’ memberitakan Raja Felipe VI berkunjung ke wilayah Malorca untuk melihat kondisi warga pasca banjir. Di sana Ia bertemu dengan warga yang sedang mempersihkan jalanan di Sant Llorenc des Cardassar.

Naasnya, ketika Raja Felipe bersalaman dengan warga, seorang pemuda malah menyodorkan sapu kepadanya. Raja Felipe langsung menolak dan tidak mau bersalaman dengan pemuda tersebut.

Pemuda yang kemudian diketahui bernama Oscar Tarela tersebut, menuliskan dalam keterangan video yang diuploadnya, “Raja Felipe mengatakan ia datang untuk memberi bantuan, lalu aku menawarkannya sapu, karena berjabat tangan tidak akan membantu apapun.”

Video postingan Oscar Tarela tersebut kemudia menjadi viral. Sampai berita ini diturunkan video pendek tersebut sudah disebarkan oleh hampir 2 ribu pengguna Facebook. Media Spanyolpun  marak mengekspos kejadian langka tersebut.

Oscar menambahkan, “Dia enggan menerima sapunya dan mengatakan “Tidak sekarang.”  Padahal ia bisa saja mengambil sebentar…Tapi ia menolaknya.”

Akibat hujan lebat dan meluapnya sungai, banjir bandang melanda Kota Mallorca pekan lalu. Sant Llorenc des Cardassar merupakan wilayah paling parah terkena banjir. Media memberitakan sepuluh orang meninggal dan puluhan warga terpaksa diungsikan.

(T.HN/S:Arabic.rt)    

leave a reply