Ekstremis Yahudi hancurkan pamakaman warga Kristen Yerusalem

Surat kabar Israel Haaretz memberitakan sekitar 30 kuburan milik warga Kristen dirusak oleh sekelompok warga Yahudi ekstrem. Kejadian sudah berlangsung sejak dua minggu lalu, di pemakaman Dir Beit Jamal, Yerusalem.

BY 4adminEdited Fri,19 Oct 2018,12:12 PM

PNN - Yerusalem

Yerusalem, SPNA – Surat kabar Israel Haaretz memberitakan sekitar 30 kuburan milik warga Kristen dirusak oleh sekelompok warga Yahudi ekstrem. Kejadian sudah berlangsung sejak dua minggu lalu, di pemakaman Dir Beit Jamal, Yerusalem.

Pihak gereja mengakuibaru mengetahuinyadua hari lalu, dua salib yang dipasang di atas kuburan ikut hilang. Kejadian tersebut sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Dalam wawancaranya kepada Haaretz Pastur Antonio Scuddo mengatakan bahwa aksi tersebut dilakukan dengan serius karena membutuhkan alat-alat khusus untuk mencabut salib-salib yang terpasang kokohdi atas kuburan.

Organisasi Islam Kristen mengutuk aksi perusakam pemakaman tersebut. Dr. Hana Isa yang menjabat sebagai ketua organisasi mengatakan harus ada perlindungan khusus untuk menjaga rumah ibadah dan tempat-tempat suci umat beragama.

Penodaan simbol-simbol agama ini bukan pertama kali terjadi di Dir Beit Jamal. Beberapa Tahun lalu kejadian yang sama juga terjadi, pelaku membakar dan mencoret dinding-dinding kuburan dengan bahasa ibrani.

(T.HN/S:PNN)

leave a reply
Posting terakhir

Komite Islam-Kristen Peringatkan Dampak Serangan terhadap Situs Kristen

Komite mengindikasikan bahwa rencana tersebut bertepatan dengan serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang dilakukan oleh asosiasi permukiman dengan dukungan pemerintah otoritas pendudukan Israel, kantor peradilan, dan keamanan yang bertujuan untuk merampas tanah dan bangunan Palestina di Sheikh Jarrah, Silwan, Bab Al-Khalil, Kota Tua, dan berbagai distrik lainnya di Yerusalem.