Lieberman: Negosiasi dengan Hamas tidak akan menyelesaikan masalah

Gaza, SPNA - Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman, mengatakan ia tidak percaya bahwa konflik dengan Hamas dapat ....

BY 4adminEdited Mon,22 Oct 2018,11:52 AM

Gaza, SPNA - Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman, mengatakan ia tidak percaya bahwa konflik dengan Hamas dapat diselesaikan melalui jalur negosiasi.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam sebuah wawancara radio lokal Israel. “Jika kita ingin menciptakan keamanan empat sampai lima tahun ke depan, kita harus menumpas Hamas dengan segala kekuatan yang ada.” Kata Lieberman.

Ia menambahkan, “Agresi militer darat ke Gaza tidak akan menyelesaikan masalah dari akarnya, tapi setidaknya dapat memerikan ketenangan empat hingga lima tahun ke depan.”

Menurutnya mengharapkan perdamaian melalui negosiasi hanyalah sebuah mimpi. Buktinya Tepi Barat hanya saja bisa dikuasai dengan melakukan serangan langsung. Israel tidak boleh membiarkan Hamas berkembang, mereka harus segera diumpuhkan, jika tidak perkaranya akan sangat sulit.

Kabinet Israel, Kamis (18/10/2018), diberitakan melakukan rapat membahas kebijakan terkait serangan ke Gaza. Mereka memutuskan untuk tetap menciptakan kondisi damai di perbatasan Gaza.

Pasca serangan ke Israel pakan lalu, para petinggi Israel berbeda pendapat dalam mengambil kebijakan untuk menyerang Gaza.

Selain Lieberman, mantan Perdana Menteri Israel Ehud Barak juga mengkritisi kebijakan Benjamin Netanyahu yang memilih berdamai dengan Hamas untuk sementara waktu. Menurutnya itu perkara yang tidak bisa diterima akal.

Ehud mengatakan militer Israel harus segera menyerang Hamas. Pemerintah berkewajiban menyusun strategi untuk melakukan hal itu.

(T.HN/S: Pnn.ps)

leave a reply