Walikota Istanbul sambut Ahed At-Tamimi

Istanbul, SPNA - Walikota Istanbul, Maulud Awshal, Senin (22/10/2018), ....

BY 4adminEdited Tue,23 Oct 2018,01:54 PM

Istanbul, SPNA - Walikota Istanbul, Maulud Awshal, Senin (22/10/2018), menyambut ikon perjuangan Palestina Ahed Tamimi. Ahed merupakan wanita Palestina yang dikenal dengan keberaniannya menentang tentara Israel sejak kecil.

Ahed disambut Awshal di kantor walikotanya di Istanbul, ditemani oleh ayahnya Basil At-Tamimi, Duta Besar Palestina di Ankara, Faid Mushthafa dan Konsul Palestina di Instanbul, Abdul Karim Al-khatib.

Dalam jumpa pers saat mengantarkan Ahed dan rombongan meninggalkan Kantor Walikota, kepada wartawan Awshal mengatakan ia sudah pernah bertemu dengan Tamimi enam tahun lalu di Istanbul. Ia juga mengatakan bahwa Ahed merupakan  simbol perjuangan Palestina dari jajahan Israel.

Walikota Istanbul tersebut menambahkan, selain Ahed masih banyak warga Palestina yang hari ini sedang berjuang melawan kezaliman dan penjajahan Israel. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Ahed yang telah bersedia berkunjung ke Turki.

Ahed menyampaikan bahwa tujuan kedatangannya ke Turki untuk menyampaikan salam warga Palestina kepada warga Turki.

Ahed (18 tahun) merupakan simbol perlawanan warga Palestina terhadap penjajahan Israel. Ia pernah  mendekam delapan bulan di balik jeruji besi Israel karena menampar militer Israel.

Penahanan At-Tamimi mendapatkan perhatian dunia internasional. Komite Solidaritas Internasional meminta Israel untuk segara membebaskan At-Tamimi. At-Tamimi kemudian baru dibebaskan pada Juli lalu.

(T.HN/S: Ramallah.news)

leave a reply
Posting terakhir