Media Israel: Gencatan senjata dengan Israel, kemenangan besar bagi Hamas

Bethlehem, SPNA - Media Israel ‘KAN’ menyebutkan kemungkinan besar Qatar akan membiayai proses gencatan senjata antara Israel dan Hamas .....

BY 4adminEdited Tue,23 Oct 2018,02:04 PM

Bethlehem, SPNA - Media Israel ‘KAN’ menyebutkan kemungkinan besar Qatar akan membiayai proses gencatan senjata antara Israel dan Hamas untuk menghentikan demonstrasi warga di perbatasan Gaza.

Dalam pernyataan di situs onlinenya, media tersebut menyebutkan, Hamas akan menghentikan memotori rakyat dengan imbalan Israel harus membuka jalur perbatasan untuk memasok BBM bantuan Qatar. Ditambah pembayaran gaji para pegawai Gaza dengan menggunakan bantuan Qatar.

Dengan demikian dapat dipastikan otoritas Palestina akan berang karena tidak dilibatkan dalam prooses perdamaian. Lalu pemerintah akan menghentikan semua gaji pegawai Gaza.

Dalam kondisi tersebut, masih prediksi media Israel, Israel akan menahan pajak yang seharusnya dibayarkan kepada pemerintahan Palestina.

Kabinet Israel disebutkan sedang mendiskusikan rencana gencatan senjata tersebut serta syarat-syarat yang harus dipenuhi dalam kesepakatan. Tokoh politik senior Israel mengatakan, jika perdamaian ini tercapai, itu merupakan kemenangan besar bagi Hamas, karena berhasil melampaui kekuasaan pemerintahan Palestina.

(T.HN/S:Maannews)  

leave a reply
Posting terakhir