Sepuluh siswa meninggal dan 16 warga hilang tersapu air bah di Yordania

Sepuluh siswa meninggal dan 16 warga lainnya hilang, Kamis (25/10/2018), akibat tersapu air bah di wilayah Wadi Az-Zarqa di dekat Laut Mati, Yordania. Kejadian ini berlangsung akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut pada sore hari sebelumnya.

BY 4adminEdited Fri,26 Oct 2018,11:17 AM

PNN - Yordania

Yordania, SPNA - Sepuluh siswa meninggal dan 16 warga lainnya hilang, Kamis (25/10/2018), akibat tersapu air bah di wilayah Wadi Az-Zarqa di dekat Laut Mati,  Yordania.

Kejadian ini berlangsung akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut pada sore hari sebelumnya.

Media memberitakan, militer dan tim medis masih terus melakukan penyelamatan terhadap korban. Perdana Menteri Yordania Omar Razzaz langsung mendatangi lokasi pasca kejadian untuk melakukan peninjauan.

Ia memerintahkan semua jajaran kementerian agar mengarahkan seluruh kekuatan guna  menyelamatkan para korban yang dinyatakan masih hilang. Pemerintah juga mengarahkan sejumlah helikopter untuk membantu aksi penyelematan.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa tim penyelamat telah berhasil menyelamatkan 21 orang, di antara mereka adalah anak-anak. Pemerintah telah mengumumkan kondisi darurat di ibu kota negara akibat cuaca buruk dan banjir.

Dari sebelah Israel, air deras menarik seorang balita di willayah padang pasir Negev, di dekat Laut Mati.

Beberapa Wilayah timur tengah lainnya, Kamis (25/10/2018), juga dilanda angin kencang dan hujan lebat yang menyebabkan kerugian seperti di Suriah dan Libanon.

(T.HN/S:PNN)

leave a reply
Posting terakhir