Israel serbu Gaza pasca serangan rudal pejuang Palestina ke permukiman ilegal Israel

Gaza, SPNA - Pesawat tempur Israel, tadi malam (26/10/2018), menyerbu Gaza pasca serangan rudal pejuang Palestina yang ...

BY 4adminEdited Sat,27 Oct 2018,01:31 PM

Gaza, SPNA - Pesawat tempur Israel, tadi malam (26/10/2018), menyerbu Gaza pasca serangan rudal pejuang Palestina yang ditembakkan ke Permukiman Ilega Yahudi.

Media lokal memberitakan pesawat tempur Israel menembakkan beberapa misil ke salah satu posko pejuang Palestina yang terletak di wilayah Al-Wahah, sebelah  barat Beit Lahia.

Mereka juga melepaskan sebuah rudal di dekat jalur penyeberangan Karm Abu Salim di timur kota Rafah.

Belum diketahui jumlah korban akibat serangan terbaru Israel tersebut. Media memberitakan Israel masih bersiap-siap untuk melanjutkan serangan.

Juru bicara militer Israel mengatakan, “Pesawat tempur dan helikopter mulai menyerang beberapa wilayah di Gaza.”

Serangan ini berlangsung sebagai balasan terhadap serangan roket yang ditembakkan pejuang Palestina pada Jumat sore, ke arah permukiman illegal Israel.

Militer Israel menghitung terdapat 14 ruda yang dilepaskan pejuang Palestina, delapan di antaranya berhasil dilumpuhkan oleh sistem penangkal rudal Israel.

Empat warga Palestina meninggal terkena peluru Israel dalam aksi demonstrasi  di timur Gaza, Jumat sore (26/10/2018). Kementerian Kesehatan menyebutkan ratusan warga lainnya luka-luka dalam unjuk rasa di perbatasan Gaza tersebut.

(T.HN/S:Alsha.news)

leave a reply
Posting terakhir