Pemerintah Rekonsiliasi Palestina kutuk eskalasi Israel di Gaza

Ramallah, SPNA - Juru bicara resmi pemerintah Palestina, Yusuf Mahmud,  meminta Israel  bertanggung .....

BY 4adminEdited Sun,28 Oct 2018,02:42 PM

Ramallah, SPNA - Juru bicara resmi pemerintah Palestina, Yusuf Mahmud,  meminta Israel  bertanggung jawab atas serangan yang dilancarkan ke Gaza.

Ia mengatakan dunia internasional ikut bertangggung jawab atas kejadian tersebut karena membiarkan Israel mempraktikkan kebiadabannya terhadap rakyat Palestina, baik di Gaza maupun Tepi Barat.

Dunia internasional harus segera menerapkan undang-undang internasional yang dibuat khusus untuk menyelesaikan konflik Palestina. Di antaranya perlindungan terhadap rakyat sipil, penghapusan penjajahan dan pembentukan negara Palestina dengan ibu kotanya Yerusalem, dalam batas negara yang diatur pada tahun 1967.

Wakil ketua organisasi Fatah, Mahmud Alul, mengatakan betapa besarpun serangan Israel tidak akan mengubah pendirian kami.

Melalui siaran radio, Alul mengajak warga Gaza untuk tetap bertahan menghadapi kebiadaban Israel.

Militer Israel pada Jumat sore melancarkan serangan pesawat tempurnya ke wilayah Gaza. Setidaknya mereka membidik 81 titik di seluruh wilayah Gaza. Gempuran tersebut diklaim sebagai balasan serangan rudal yang ditembakkan pejuang Palestina di Gaza ke permukiman illegal Yahudi.

Sebelumnya, empat warga Palestina tewas ditembak militer Israel ketika mereka melakukan unjuk rasa The Great March of Return di perbatasan Gaza-Israel.

(T.HN/S:Youm7)

leave a reply
Posting terakhir

Palestina Kutuk Eskalasi Israel

Ia menekankan bahwa Yerusalem dan tempat-tempat suci Palestina lainnya dalam ancaman dan bahaya. Rudeineh menyebutkan bahwa satu-satunya cara untuk mencapai perdamaian adalah melalui pembentukan negara Palestina merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya sesuai dengan resolusi Dewan Keamanan dan legitimasi internasional.