Tujuh orang tewas dalam insiden penembakan di sinagoge Yahudi, Pittsburgh

Washington, SPNA - Tujuh orang tewas, Sabtu (27/10/2018), akibat insiden penembakan di sebuah sinagoge Yahudi di kota  Pittsburgh, ....

BY 4adminEdited Sun,28 Oct 2018,02:44 PM

Washington, SPNA - Tujuh orang tewas, Sabtu (27/10/2018), akibat insiden penembakan di sebuah sinagoge Yahudi di kota  Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika.

Televisi lokal “KDKA” memberitakan jumlah korban meninggal kemungkinan akan bertambah.

Pasca kejadian, pihak kepolisian meminta warga untuk tetap berada di dalam rumah. Kontak senjata sempat terjadi beberapa saat antara pelaku dan anggota kepolisian.

Situs berita “BBC Arabic” memberitakan pelaku melakukan aksinya pada saat warga Yahudi ingin melaksanakan ibadah. Polisi kemudian mengumumkan nama pelaku penembakan, dia adalah  Robert Bowers (46 tahun).

Donald Trump menyebutkan kejadian tersebut sebagai “pembunuhan massal yang keji.”

Distrik Squirrel Hill tempat kejadian merupakan perkumpulan terbesar Yahudi di Pennsylvania. Dan hari sabtu adalah waktu berkumpulnya warga Yahudi di sinagoge untuk melaksanakan ibadah.

Media menyebutkan, ketika melepaskan tembakannnya, Bowers berteriak “ Semua Yahudi harus mati.”

The Anti-Defamation League, sebuah organisasi non-pemerintahan Yahudi yang memerangi anti-semetisme, mengatakan, “"Kami percaya ini adalah serangan paling mematikan terhadap komunitas Yahudi dalam sejarah Amerika Serikat."

(T.HN/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir