Tingkatkan populasi Yahudi, Israel berencana bangun 20.000 perumahan baru di Yerusalem

Yerusalem, SPNA – Pemerintah Israel menyetujui pembangunan 20 ribu unit perumahan baru di permukiman Maalev Adumin, yang terletak .....

BY 4adminEdited Mon,29 Oct 2018,10:30 AM

Yerusalem, SPNA – Pemerintah Israel menyetujui pembangunan 20 ribu unit perumahan baru di permukiman Maalev Adumin, yang terletak di Yerusalem timur.

Surat kabar Yisrael Heyom, Minggu (28/10/2018) melaporkan bahwa 470 unit rumah akan dibangun segera setelah mendapatkan izin, sementara sisanya akan dibangun secara bertahap.

Menteri Perumahan Yoav Galant menyambut baik keputusan tersebut. Ia mengatakan bahwa langkah ini akan meningkatkan populasi warga Yahudi di permukiman di kota suci Yerusalem.

“Israel harus terus memperkuat kontrol di situs sejarah di wilayah Yerusalem, Betlehem,  serta seluruh wilayah Tepi Barat.

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Palestina mengecam pembangunan permukiman ilegal tersebut.

Ia menilai Israle berupaya memperluas hegemoni mereka di Yerusalem dengan pembangunan hunian ilegal. “Jika proyek ini dilaksanakan maka Israel telah menggagalkan seluruh rencana perdamaian degan Palestina, ‘’ tegasnya.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir

Israel bangun 14.864 perumahan baru di Tepi Barat

Dewan Permukiman Gush Etzion, Kamis pagi (04/10/2018) mengumumkan baru saja menyelesaikan rencana pembangunan 14.864 perumahan baru Israel di wilayah Gush Etzion, yang terletak antara Bethlehem dan Hebron, Tepi Barat.