Parlemen Asia keluarkan resolsi "dukungan tak tergoyahkan" bagi Palestina

Karachi, SPNA - Sidang Parlemen Asia yang berlangsung selama dua hari di kota Gwadar, Pakistan mengeluarkan resolusi yang menyatakan ....

BY adminEdited Wed,31 Oct 2018,10:36 AM

Karachi, SPNA - Sidang Parlemen Asia yang berlangsung selama dua hari di kota Gwadar, Pakistan mengeluarkan resolusi yang menyatakan "dukungan tak tergoyahkan" bagi rakyat Palestina.

Resolusi tersebut, yang mengutuk pelanggaran hukum humaniter internasional di Palestina dan kejahatan perang yang dilakukan oleh rezim Zionis, diadopsi dalam puncak pertemuan pada hari Selasa (30/10/2018), kata pernyataan resmi.

Lebih dari 100 anggota parlemen dari 26 negara Asia, termasuk Cina, Arab Saudi dan Iran berpartisipasi dalam konferensi tersebut, yang juga menjelaskan proyek multi-miliar dolar China-Pakistan Economic Corridor (CPEC).

Proyek senilai $ 64 miliar, yang merupakan bagian dari prakarsa ekonomi asing paling ambisius di Beijing - One Belt One Road - bertujuan untuk menghubungkan Cina barat laut ke pelabuhan Gwadar barat daya Pakistan melalui jaringan jalan, jalur kereta api dan jalur pipa untuk mengangkut kargo, minyak dan gas .

Rute ini akan menyediakan rute terpendek ke kargo Cina yang ditujukan untuk Timur Tengah, Asia Tengah dan Afrika.

"Pernyataan Gwadar" yang dikeluarkan setelah pertemuan dua hari Komite Tetap Majelis Parlemen Asia tentang Urusan Politik mendesak anggota Majelis untuk membawa kerja sama lebih lanjut.

"Sementara visi Asia kami terfokus pada perdagangan, ekonomi dan pasar energi, di mana hal tersebut membantu beradaptasi perubahan iklim dan melestarikan lingkungan," kata pernyataan itu.

(T.RA/S: Anadolu Agency)

leave a reply
Posting terakhir