Protes pemasangan kamera pengawas, Dinas Penjara Israel terus menekan para tahanan wanita

Ramallah, SPNA - Dinas Penjara Israel (IPS) terus menekan para tahanan wanita Palestina di penjara Hasharon guna menghalangi mereka ...

BY 4adminEdited Thu,01 Nov 2018,10:37 AM

Ramallah, SPNA - Dinas Penjara Israel (IPS) terus menekan para tahanan wanita Palestina di penjara Hasharon guna menghalangi mereka melakukan protes terhadap penggunaan kamera keamanan di dalam penjara.

Menurut Komisi Penahanan Palestina dan Urusan Tahanan, para tahanan wanita di Hasharon menerima ancaman isolasi, pemindahan penjara lain dan mencegah mereka menerima kunjungan sebagai bentuk hukuman atas penolakan mereka atas protes yang mereka lakukan. Para tahanan tersebut menganggap bahwa pemasangan kamera keamanan sangat melanggar privasi mereka.

Beberapa tahanan perempuan juga menderita masalah kesehatan yang memburuk akibat kerasnya siksaan dalam tahanan.

Komisi tersebut demonstrasi di seluruh wilayah Palestina guna mendukung para tahanan wanita di Hasharon. Mereka juga mendesak berbagai organisasi hukum dan hak asasi manusia internasional untuk menekan otoritas pendudukan Israel untuk mengakhiri tindakannya terhadap para tahanan.

Administrasi penjara Hasharon baru-baru ini mengambil tindakan hukuman terhadap tahanan perempuan yang membuat hidup mereka lebih rumit.

Langkah-langkah tersebut di antaranya menghentikan pasokan listrik ke sel mereka selama empat jam dan mencegah pihak keluarga memberi dukungan keuangan kepada para tahanan.

(T.RA/S: PIC)

leave a reply
Posting terakhir

Israel memasang kamera pengawas di sekitar Masjid Al-Aqsa

Israel memasang puluhan kamera pengawas di sekitar Masjid Al-Aqsha, kota suci Yerusalem (Al-Quds). Pekerjaan ini dilakukan oleh perusahaan teknologi tinggi Israel sebagai langkah untuk memperkuat "jerat" terhadap jamaah Muslim yang beribadah di Masjid tersebut.