Oman undang menteri Israel dalam Konferensi Transportasi Internasional

Oman, SPNA - Menteri Transportasi dan Komunikasi Oman, Dr. Ahmed Mohammed Al-Futaisi mengatakan pada hari Minggu bahwa negaranya; ....

BY adminEdited Mon,05 Nov 2018,10:17 AM

Oman, SPNA - Menteri Transportasi dan Komunikasi Oman, Dr. Ahmed Mohammed Al-Futaisi mengatakan pada hari Minggu bahwa negaranya; "Negara tuan rumah" dari konferensi transportasi internasional harus mengundang Menteri Perhubungan dan Intelijen Israel, Yisrael Katz dan bukan karena kemitraan bilateral.

Media Oman mengutip Al-Futaisi yang mengatakan bahwa undangan kepada menteri Israel ini bagian dari undangan kepada semua anggota International Road Transport Union, IRU, untuk menghadiri World Road Transport Congress yang dijadwalkan berlangsung di Muscat pada 6-8 November.

"Sebagai negara tuan rumah Kongres ini, kami tidak dapat mengecualikan salah satu negara anggotanya," katanya.

Menteri Perhubungan dan Intelijen Israel, Yisrael Katz mengumumkan pada hari Minggu bahwa ia akan melakukan perjalanan ke Oman untuk berpartisipasi dalam konferensi dan menyajikan prakarsa transportasi regional yang disebut "Jalur Perdamaian Regional," yang bertujuan untuk menghubungkan Laut Mediterania dan Teluk Arab dengan kereta api melalui Israel sebagai jembatan darat dan Yordania sebagai pusat transportasi regional.

Katz menerima undangan resmi dari mitra Omannya dan penyelenggara konferensi yang merupakan pertama kalinya bagi menteri Israel menerima undangan resmi untuk berpartisipasi dalam konferensi internasional di Oman.

Dua minggu lalu, Sultan Qaboos bin Saeid menerima delegasi Israel yang dipimpin oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, istrinya Sara dan kepala Mossad Yossi Cohen di Al-Baraka Hotel di Muscat.

Kunjungan Netanyahu ke Oman adalah pertemuan resmi pertama di tingkat ini sejak tahun 1996.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply