Trump: Saudi tidak mengerti cara menggunakan senjata Amerika

Washington, SPNA - Presiden Amerika, Donald Trump, mengatakan pasukan koalisi ....

BY adminEdited Tue,06 Nov 2018,02:02 PM

Washington, SPNA - Presiden Amerika, Donald Trump, mengatakan pasukan koalisi yang dipimpin Arab Saudi di Yaman tidak mengerti cara menggunakan senjata buatan Amerika.

Pernyataan tersebut disampaikan Donald Trump dalam sebuah wawancara di salah satu kantor berita Amerika “Axios”. Ia mengomentari kejadian meninggalnya 40 siswa Yaman, akibat misil yang ditembakkan oleh pasukan koalisi Arab Agustus lalu.

“Kami orang Amerika tidak menggunakan senjata tersebut. Kami adalah yang terbaik dalam menggunakan senjata. Sedangkan mereka tidak mampu menggunakan senjata dengan benar. Ini sungguh perkara yang mengerikan.” Kata Trump.

Ia menambahkan, “Kami mengamati situasi di Yaman dengan cermat, itu adalah tempat paling mengerikan di bumi saat ini. Saya akan berbicara dengan Saudi, agar senjata kami tidak jatuh ke tangan orang yang tidak bisa menggunakannya.”

Pernyataan tersebut keluar pasca tekanan yang datang dari pejabat senior Amerika yang meminta pemerintahan Trump untuk segera menyelesaikan konflik Yaman.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply