Nelayan Gaza tewas ditembak keamanan Mesir

Rafah, SPNA - Kementerian Kesehatan Gaza, Rabu Sore (07/11/2018), mengumumkan berita meninggal seorang nelayan Gaza, Mushtafa Haidar Khalil Abu Audah (32 tahun), ....

BY adminEdited Thu,08 Nov 2018,09:59 AM

Rafah, SPNA - Kementerian Kesehatan Gaza, Rabu Sore (07/11/2018), mengumumkan berita meninggal seorang nelayan Gaza, Mushtafa Haidar Khalil Abu Audah (32 tahun), di laut Gaza yang diduga ditembak keamanan laut Mesir.

Ketua penanggung jawab para nelayan, Zakaria Bakar, memberitahukan bahwa korban berasal dari kamp pengungsian Asy-Syathik di Kota Gaza.

Zakaria menambahkan bahwa sang nelayan meninggal terkena peluru yang ditembakkan dari kapal Mesir ketika ia sedang menangkap ikan di laut Rafah.

Kementerian Dalam Negeri dan Kemananan Nasional meminta Mesir untuk memberikan konfirmasi resmi terkait kejadian tersebut.

Juru bicara dari Kementerian tersebut, Iyad Al-Bazm, membenarkan bahwa pasukan penjaga perbatasan Mesir menembaki perahu milik salah seorang warga Palestina di perbatasan laut di Selatan Gaza.

Nelayan Palestina sangat menderita dengan penyempitan lahan penangkapan ikan yang diberlakukan militer Israel. Penembakan dan penangkapan terhadap para nelayan merupakan cerita sehari-hari. Terkadang mereka juga mendapat tekanan dari pasukan penjaga perbatasan laut Mesir, di Selatan Gaza.

(T.HN/S:Safa.Ps)

leave a reply