Syekh Ahmad Ar-Raisuni terpilih  sebagai Ketua Persatuan Ulama Dunia

Istanbul, SPNA - Persatuan Ulama Dunia, Rabu (07/11/2018), memilih ulama asal Maroko Syekh ...

BY adminEdited Thu,08 Nov 2018,10:00 AM

Istanbul, SPNA - Persatuan Ulama Dunia, Rabu (07/11/2018), memilih ulama asal Maroko Syekh Ahmad Ar-Raisuni sebagai ketua ulama dunia, menggantikan Syekh Yusuf Al-Qardhawi.

Pemilihan dilakukan di akhir pertemuan Majelis Umum di Istanbul, dihadiri oleh 1030 tokoh agama dari berbagai negara.

Akun Twitter resmi milik Persatuan Ulama Dunia, dalam statusnya menuliskan, Syekh Ar-Raisuni terpilih dengan perolehan suara mencapai 93%. Syekh Ar-Raisuni sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua pada era Syekh Yusuf Al-Qardhawi.

Dalam pertemuan tersebut juga dipilih empat orang wakil ketua. Mereka adalah Syekh Ahmad Al-Khalili, Syekh Isham Al-Bashir, Syekh Khairuddin Al-Qaharman dan Syekh Habib Salim Segaf Al-Jufri.

Pertemuan tahunan Majelis Umum ini sudah berlangsung sejak hari Sabtu (03/11) dengan mengusung tema “Rekonstruksi Umat dan perdamaian.”

Konferensi tertinggi ini merupakan yang paling besar sejak pertama kali organisasi tersebut didirikan pada tahun 2004. Para ulama dari berbagai belahan dunia berkumpul membahas rekonstruksi umat dari segi politik dan ekonomi. Mereka juga membicarakan solusi untuk menciptakan perdamaian antara umat beragama.

Dalam sambutan pada hari pembukaan konferensi, Syekh Yusuf Al-Qrdhawi mengingatkan bahwa Persatuan Ulama Dunia sudah banyak memberikan sumbangsih bagi umat. Ulama mempunyai beban besar untuk menyampaikan risalah Islam kepada umat.

(T.HN/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir