Dalam waktu dekat warga Israel dapat masuk Saudi dengan paspor Israel

Situs berita Israel memberitakan kebijakan terbaru Saudi akan memungkinkan warga Israel untuk datang dan berkunjung ke Arab Saudi dengan menggunakan paspor Israel.

BY adminEdited Fri,09 Nov 2018,08:03 AM

Samanews - Yerusalem

Yerusalem, SPNA – Situs berita Israel memberitakan kebijakan terbaru Saudi akan memungkinkan warga Israel untuk datang dan berkunjung ke Arab Saudi dengan menggunakan paspor Israel.

“Dalam waktu dekat warga Israel bisa berkunjung ke Saudi dengan menggunakan paspor Israel,” tulis media tersebut di halaman beritanya.

Pernyatan ini keluar pasca kebijakan terbaru Arab Saudi yang melarang warga Palestina untuk masuk ke Saudi dengan menggunakan paspor sementara Yordania.

Akibat tidak adanya hubungan diplomasi antara Israel dan Saudi, warga Muslim Israel yang ingin melaksanakan hajiharus berangkat melalui Yordania. Dari sana mereka mendapatkan paspor sementara untuk mesuk ke Saudi.

Terdapat lebih dari satu juta muslim tinggal di wilayah Israel. Mereka tidak bisa melakukan ibadah umrah dan haji setelah Saudi membatalkan paspor sementara yang mereka peroleh dari Yordania.

Media Israel memberitakan ada kemungkinan paspor Israel nantinya bisa langsung di pakai untuk masuk ke Saudi, pasca usaha pendekatan antara Israel dan Saudi.

(T.HN/S: Samanews)

leave a reply