Anggota Knesset dan 207 Yahudi Israel datangi Al-Aqsa

Menurut koresponden Quds Press mengutip dari pernyataan Badan Wakaf Yerusalem, militer Israel mengizinkan 207 warganya masuk ke masjidAl-Aqsa. Mereka berkeliaran di halaman masjid dan melakukan ritual Talmud.

BY adminEdited Fri,09 Nov 2018,08:06 AM

Quds Press - Yerusalem

Yerusalem, SPNA - Ratusan warga Yahudi Israel, Kamis (08/11/2018), datangi Al-Aqsa di bawah penjagaan ketat militer Israel.

Menurut koresponden Quds Press mengutip dari pernyataan Badan Wakaf Yerusalem,  militer Israel mengizinkan 207 warganya masuk ke masjid Al-Aqsa. Mereka berkeliaran di halaman masjid dan melakukan ritual Talmud.

Dia menjelaskan bahwa di antara rombongan tersebut,  124 orang adalah para siswa dan Mahasiswa. Seorang anggota parleman Israel Shuli Mualemjuga ikut dalam kunjungan tersebut.

Elemen polisi Israel dan pasukan khusus ikut serta mengawal warga Israel sampai mereka keluar dari masjid.

Pengunjung dari warga Israel bertambah banyak pada sore hari. Sedangkan warga Muslim yang ingin masuk ke Al-Aqsa harus melalui pemeriksaan ketat dari kepolisian Israel.

Syekh Yusuf Adeis, Menteri Wakaf Palestina memperingati bahaya bertambahnya jumlah warga Israel yang mengunjungi Al-Aqsa setiap harinya.

Menurutnya ini akan berpengaruh pada politik, identitas dan kepemilikan Al-Aqsa. Para pemandu tak jarang juga menjelaskan kepada warga yang berkunjung tentang Kuil Sulaiman yang ingin dibangun kembali oleh Yahudi Israel.

(T.HN/S: Quds Press)

leave a reply