Pengungsi Palestina menolak rencana penggantian UNRWA dengan layanan Israel

Para pengungsi Palestina terus melakukan protes terhadap penggantian layanan UNRWA di Yerusalem yang diduduki oleh kotamadya Israel.

BY adminEdited Fri,09 Nov 2018,11:19 AM

MEMO - Yerusalem

Yerusalem, SPNA - Para pengungsi Palestina terus melakukan protes terhadap penggantian layanan UNRWA di Yerusalem yang diduduki oleh kotamadya Israel.

Bulan lalu, Walikota Yerusalem Israel, Nir Barkat, mengumumkan bahwa ia berencana untuk menghapus badan PBB untuk pengungsi Palestina di Yerusalem Timur yang diduduki, dengan tuduhan bahwa lembaga tersebut "beroperasi secara ilegal dan mempromosikan hasutan terhadap Israel".

Protes telah berlangsung selama sepuluh hari dan dimulai setelah Barkat menyerbu kamp pengungsi Shuafat, dengan membawa serta para pekerja kota yang telah menyediakan layanan penyapuan jalan dalam upaya untuk menggantikan pekerja UNRWA.

"UNRWA telah mulai menerapkan proyek-proyek baru untuk memperbaiki lingkungan di kamp pengungsi yang berlanjut hingga tahun 2020," aktivis Muhannad Ghanayim mengatakan kepada situs berita Palestina.

Aktivis Palestina Khader Al-Dibbis mengatakan bahwa protes "membuktikan bahwa UNRWA adalah perwakilan utama pengungsi Palestina, bukan pendudukan Israel."

UNRWA dibentuk oleh PBB pada tahun 1949 untuk menawarkan bantuan kepada para pengungsi Palestina yang secara paksa diusir dari rumah mereka untuk membuka jalan bagi terciptanya negara Israel pada tahun 1948.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir