6000 Penganut Kristen Koptik Mesir Kunjungi Al Quds,

BY Rizky SyahputraEdited Tue,03 May 2016,05:18 AM

6000 Penganut Kristen Koptik Mesir Kunjungi Al Quds.

Al Quds - Suarapalestina - Kementrian luar negeri Israel, Senin (2/5) mengumumkan, jumlah penganut Kristen koptik asal Mesir telah tiba di kota Suci Al Quds untuk mengikuti ritual keagamaan "Sabt Annur" di gereja Al Qiyamah mencapai 6000 orang.

Kementrian Israel mengatakan dalam situs elektronik resmi: "untuk pertama kalinya, jumlah pengunjung warga Kristen Koptik mesir mencapai sekitar 6000 orang, dalam rangka berpartisipasi dalam sejumlah acara ritual keagamaan Sabt Annur di Gereja Al Qiyama".

Mereka juga menambahkan, catatan resmi dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan adanya lonjakan signifikan para peziarah keagamaan ke sejumlah situs suci Umat Kristiani.

Para peziarah Mesir tersebut masuk ke Palestina melalui pintu perbatasan darat Yordania, sebagaimana dijelaskan pihak kementrian.

leave a reply
Posting terakhir

Komite Islam-Kristen Peringatkan Dampak Serangan terhadap Situs Kristen

Komite mengindikasikan bahwa rencana tersebut bertepatan dengan serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang dilakukan oleh asosiasi permukiman dengan dukungan pemerintah otoritas pendudukan Israel, kantor peradilan, dan keamanan yang bertujuan untuk merampas tanah dan bangunan Palestina di Sheikh Jarrah, Silwan, Bab Al-Khalil, Kota Tua, dan berbagai distrik lainnya di Yerusalem.