Selain Mossad dan Shin Bet, Israel punya unit khusus intelejen ‘’504’’ yang bertugas membobol negara Arab

Tel Aviv, SPNA - Stasiun TV 10 Israel mengungkapkan bahwa pemerintah Israel memiliki unit intelejen elit yang ditugaskan membobol negara-negara ....

BY 4adminEdited Mon,12 Nov 2018,10:41 AM

Tel Aviv, SPNA - Stasiun TV 10 Israel mengungkapkan bahwa pemerintah Israel memiliki unit intelejen elit yang ditugaskan membobol negara-negara Arab bernama ‘’Unit 504”.

“Unit 504, adalah satuan elit intelejen Israel yang memiliki tugas tak kalah penting dari Mossad. Informasi terkait unit tersebut tidak diketahui sebelumnya dimana mereka ditugaskan untuk membobol negara-negara Arab dari dalam, ‘’ lapor TV 10 seperti dilansir Maannews, Senin (12/11/2018).

Channel tersebut melanjutkan, bahwa 504 memiliki posisi khusus dalam tubuh IDF. Mereka punya relasi dengan sejumlah personel di negara Arab yang bekerja mengumpulkan informasi untuk Israel.

“Informasi terkait ‘’504’’ sangat minim jika dibandingkan dengan lembaga intelejen Israel lainnya. Lembaga ini juga mendapat sejumlah penghargaan tinggi dari militer beberapa bulan lalu karena berhasil merekrut sejumlah personel dari negara Arab untuk bekerja demi Israel. ‘’

Agen Khusus

TV 10 menambahkan bahwa agen yang bekerja di unit 504 dinamai ‘’Agen Misi Khusus”. Hal ini karena mereka melaksanakan tugas khusus yang penting  di negara-negara Arab , seperti Lebanon, Suriah dan Palestina.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply