Media Israel: 17 rudal pejuang Gaza bersarang ke Israel

Tel Aviv, SPNA - Media lokla Israel, Senin (12/11/2018), menyebutkan setidaknya terdapat 17 rudal pejuang Gaza bersarang ....

BY 4adminEdited Mon,12 Nov 2018,02:09 PM

Tel Aviv, SPNA - Media lokla Israel, Senin (12/11/2018), menyebutkan setidaknya terdapat 17 rudal pejuang Gaza bersarang ke Israel tadi malam, pasca serangan Khan Yunis.

Situs berbahasa Ibrani “0404” menuliskan sistem pertahanan rudal Israel hanya berhasil melumpuhkan tiga rudah saja.

Salah satu rudal menghantam sebuah rumah di wilayah Negev Barat. Selebihnya rudal-rudal tersebut jatuh di wilayah terbukan juah dari permukiman.

Pihak Pertahanan Israel menyeru warga untuk berlindung di tempat aman serta menjauhi tempat-tempat keramaian. Beberapa stasiun kereta api dan rumah sekolah di Israel juga diberhentikan.

Tujuh warga Gaza, Minggu (11/11/2018), meninggal di timur Khan Yunis, seperti yang dirilis Kementerian Kesehatan Gaza.

Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, mengatakan pasukan khusus Israel diam-diam masuk ke Gaza dengan jarak tiga km dari perbatasan. Baku tembakpun tak terelakkan setelah kedok mereka berhasil diketahui oleh pasukan perjuangan Gaza.

Pasukan khusus Israel tersebut berhasil melarikan diri seteah mendapatkan bantuan dari pesawat tempur mereka.

Juru bicara militer Israel, Avichay Adraee, mengakui seorang jenderal mereka tewas dalam konfrontasi tersebut. Seorang anggota lainnya juga disebutkan mengalami luka-luka.

Beberapa media menyebutkan bahwa Nuruddin Barakah yang ikut meninggal dalam serangan merupakan seorang pemimpin Al-Qassam. Misi pasukan utama Israel adalah untuk menangkapnya, namun berhasil digagalkan.

Pejuang Palestina merespon serangan Israel tersebut dengan menembakkan beberapa rudal ke permukiman Ilegal Yahudi.

Saraya Al-Quds, kelompok militer milik Jihad Islami Palestina mengumumkan jihad bersama. Mereka mengerahkan seluruh pasukannya ke setiap jalur masuk Gaza.

(T.HN/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir