Warga Palestina rayakan kemenangan di Gaza

Gaza, SPNA - Ribuan warga Gaza di berbagai  provinsi keluar ke jalanan merayakan keberhasilan mereka pasca gencatan senjata antara pejuang ....

BY adminEdited Wed,14 Nov 2018,12:23 PM

Gaza, SPNA - Ribuan warga Gaza di berbagai  provinsi keluar ke jalanan merayakan keberhasilan mereka pasca gencatan senjata antara pejuang Palestina dan Militer Israel.

Aksi warga tersebut berlangsung tadi malam (Selasa, 13/11/2018). Usai melaksanakan shalat Isya, dari masing-masing masjid warga kota Gaza berbondong-bondong mendatangi gedung stasiun TV Al-Aqsa yang hancur dibombardir pesawat tempur Israel.

Sementara di Khan Yunis dan Rafah, masa juga membentuk lautan manusia untuk memberikan dukungan dan terimakasih kepada para pejuang Palestina yang telah berhasil membendung serangan Israel.

Masa berjalan bersama mendatangi rumah duka, Nuruddin Barakat, salah seorang pemimpin Brigade Al-Qassam yang meninggal dalam aksi penyusupan pasukan khusus Israel ke Khan Yunis pada hari Minggu.

Ismail Ridhwan, seorang pemimpin dari Hamas, menyampaikan orasinya di depan masa. Ia mengatakan bahwa unjuk rasa di perbatasan Gaza akan terus berlangsung demi menuntut pembebasan Gaza dari blokade Israel yang sudah berlangsung lebih dari 11 tahun.

Ia mewakili gerakan Hamas, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pemerintah Mesir yang berhasil menciptakan gencatan dengan Israel.

Di pihak lain Pemerintah mengumumkan bahwa sekolah dan kantor pemerintahan sudah aktif kembali sejak pagi ini (Rabu , 14/11).

(T.HN/S:Maannews)

leave a reply