Kuwait serahkan 50 juta USD untuk badan penanganan pengungsi Palestina

Ramallah, SPNA - Kuwait memberi konfirmasi kepada Sekretaris Jenderal Liga Arab bahwa mereka telah menyetor dana bantuan untuk badan penanganan pengungsi Palestina (UNRWA) .....

BY adminEdited Thu,15 Nov 2018,10:32 AM

Ramallah, SPNA - Kuwait memberi konfirmasi kepada Sekretaris Jenderal Liga Arab bahwa mereka telah menyetor dana bantuan untuk badan penanganan pengungsi Palestina (UNRWA) sebesar 24.100.000 USD atau setara dengan 622 miliar rupiah.

Bantuan tersebut pernah dijanjikan Kuwait, akhir September lalu, dalam Konferensi New York, untuk mencari donatur baru UNRWA.

Dalam konferensi Roma (15/03/2018) Kuwait telah mengucurkan dana sebesar delapan juta USD. Dengan demikian jumlah dana yang disumbangkan Kuwait pada 2018 mencapai 50 juta 100 ribu USD.

Sekretaris Jenderal Liga Arab, Nabil Elaraby, memberikan apresiasi  kepada Kuwait atas komitmen mereka untuk terus mendukung UNRWA, satu-satunya harapan kehidupan para pengungsi Palestina.  Terdapat 5.5 juta pengungsi Palestina yang menggantungkan diri pada bantuan UNRWA. 

Seperti yang disebutkan Presiden UNRWA, Pierre Kranbul, dalam Konferensi New York September lalu, Kuwait dan Uni Eropa merupakan salah satu pendonor terbesar, bersama dengan Jerman, Irlandia, Swedia dan Norwegia.

Badan PBB yang berfungsi untuk menyalurkan dana bantuan kepada pengungsi Palestina ini sedang mengalami krisis keuangan. Hal tersebut terjadi pasca penarikan diri Amerika dari daftar penyumbang tetap UNRWA.

(T.HN/S:Pnn.Ps)

leave a reply