Washington janjikan hadiah senilai $ 5 juta untuk penangkapan pemimpin utama Hamas

Washington, SPNA - Departemen Luar Negeri AS pada Selasa (13/11/2018) mengumumkan hadiah hingga mencapai $ 5 juta untuk informasi atau identifikasi yang....

BY adminEdited Thu,15 Nov 2018,11:30 AM

Washington, SPNA - Departemen Luar Negeri AS pada Selasa (13/11/2018) mengumumkan hadiah hingga mencapai $ 5 juta untuk informasi atau identifikasi yang mengarah pada penangkapan tokoh-tokoh berikut: Pemimpin Hamas Saleh al-Aruri, dan pemimpin Hizbullah Khalil Yusif Mahmoud Harb dan Haytham 'Ali Tabataba'i.

Aruri adalah pemimpin Hamas terkemuka dan tokoh anti-pendudukan yang vokal. Dia saat ini tinggal di Lebanon.

“Negara kami tidak kebal. Pada tahun 2011, Pasukan Qods diduga terlibat dalam rencana untuk membunuh Duta Besar Saudi untuk Amerika Serikat di sebuah restoran di Georgetown,” kata Nathan Sales, duta besar sekaligus koordinator untuk kontraterorisme mengatakan kepada Institut Washington untuk Kebijakan Timur Dekat, pada hari Selasa.

Dalam tawaran tersebut dikatakan bahwa tindakan serius telah diambil untuk memburu pemimpin Hamas, di antaranya kepala kelompok tersebut, Ismail Haneyya atas "tuduhan teror", sehubungan dengan aktivitas anti-pendudukan mereka.

Tujuh pemimpin Palestina lainnya masuk dalam daftar hitam teror AS: Mohamed al-Dheif (komandan brigade perlawanan Qassam); Ziad al-Nakhala (Sekretaris Jihad Islam); Yehya al-Sinwar (kepala Hamas di Gaza); Fathi Hamad (pemimpin senior Hamas); Ahmad al-Ghandour (seorang pemimpin di Brigade Qassam); Ramadhan Shallah (mantan Sekretaris Jenderal Jihad Islam); dan Rawhi Mushtaha (anggota biro politik Hamas).

Departemen Luar Negeri pada hari Selasa juga secara resmi memasukkan putra Nasrallah, Jawad, bersama dengan Brigade al-Mujahidin, sebagai teroris, dan akan memberikan mereka sanksi terberat.

(T.RA/S: PIC)

leave a reply