Indonesia tegaskan sikap atas perdamaian Palestina-Israel

Singapura, SPNA - Indonesia pada hari Rabu (14/11/2018) menegaskan upayanya untuk menciptakan perdamaian antara Palestina ...

BY adminEdited Thu,15 Nov 2018,11:33 AM

Singapura, SPNA - Indonesia pada hari Rabu (14/11/2018) menegaskan upayanya untuk menciptakan perdamaian antara Palestina dan Israel berdasarkan solusi dua negara.

Presiden Indonesia Joko Widodo bertemu Perdana Menteri Australia Scott Morrison di sela-sela KTT ke-33 ASEAN di Singapura.

Widodo didampingi Wiranto, menteri koordinator politik, hukum dan keamanan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Retno Marsudi mengatakan, Indonesia percaya solusi dua negara adalah cara yang tepat untuk menyelesaikan konflik secara adil.

"Presiden Republik Indonesia sekali lagi menyatakan posisi Indonesia dan berharap bahwa Australia dapat membantu mewujudkan perdamaian antara Palestina dan Israel berdasarkan solusi dua negara," katanya.

Masyarakat internasional terus menyatakan keprihatinan mereka terhadap ketegangan yang meningkat di Jalur Gaza sejak 11 November.

Setidaknya 14 warga Palestina telah gugur dalam serangan Israel di Gaza sejak hari Minggu.

Sejak 30 Maret, lebih dari 200 warga Palestina telah gugur oleh tembakan tentara Israel - dan ribuan lainnya terluka - saat mengambil bagian dalam demonstrasi yang sedang berlangsung di sepanjang zona penyangga Gaza-Israel.

(T.RA/S: Anadolu Agency)

leave a reply
Posting terakhir

MASYARAKAT INDONESIA BUKA PASAR SEMBAKO INDONESIA GRATIS DI PALESTINA, Bantuan dari Rakyat Indonesia untuk warga Gaza

 Pertama pasar sembako gratis digelar oleh masyarakat Indonesia Palestina tepatnya dikota Gaza, ratusan warga Gaza banjiri pasar sembako amanah dari rakyat Indonesia, mereka bebas memilih kebutuhan dan keperluan makanan sehari-hari seperti beras, minyak goreng, gula, garam, kurma, makarona dengan total 16 item jenis makanan, insya Allah pada Ramadhan 2019 ini kita gelar dengan program sama yaitu PASAR SEMBAKO INDONESIA GRATIS dan PASAR SAYUR DAN BUAH GRATIS, ungkap Abdillah Onim-Humanitarian activist and diplomacy Indonesia di Gaza.