25 warga Gaza luka-luka dalam demonstrasi laut pekan ke-16

Gaza, SPNA - Dua puluh lima warga Palestina, Senin sore (19/11/2018), mengalami luka-luka akibat serangan militer Israel .....

BY 4adminEdited Tue,20 Nov 2018,01:35 PM

Gaza, SPNA - Dua puluh lima warga Palestina, Senin sore (19/11/2018), mengalami luka-luka akibat serangan militer Israel terhadap demonstran yang melakukan unjuk rasa di pantai Gaza Utara. Tentara Israel juga menembak seorang anak kecil  (13 tahun) di kamp pengungsi di Timur Bureij.

Kementrian Kesehatan Palestina mengkonfirmasi bahwa 25 warga mengalami luka-luka akibat tembakan militer Israel di utara Gaza.

Warga mulai berdatangan sejak setelah Asar menuju pantai utara Gaza untuk mengikuti unjuk rasa laut yang sudah memasuki pekan ke-16. Militer Israel menembaki demonstran untuk melucuti semangat dan keberanian warga.

Badan nasional yang memotori demonstrasi warga menyampaikan terima kasihnya kepada Mesir dan Qatar yang telah banyak memberikan kontribusi dalam mengurangi penderitaan warga Palestina.

Mesir berhasil memediasi terciptanya gencatan senjata antara Israel dan pejuang Palestina dalam eskalasi militer pekan lalu. Sedangkan Qatar memberikan bantuan tunai dan mengirimkan BBM untuk menghidupkan pembangkit listrik di Gaza.

Demonstrasi laut ini merupakan bagian dari unjuk rasa Masirat Al-Audah/The Great March of Return yang sudah berlangsung sejak 30 Maret lalu. Melaluinya warga menuntut kembali ke tanah jajahan Israel dan menuntut penghapusan blokade Israel terhadap Gaza.

 (T.HN/S:Palinfo)    

leave a reply
Posting terakhir

20 warga Gaza cedera dalam aksi demonstrasi laut

Kemenkes Palestina di Gaza melaporkan 20 warganya terluka dalam aksi lanjutan dari demonstrasi laut di Gaza bagian Utara. Aksi tersebut dalam rangka menentang blokade Israel dan menuntut kembali ke wilayah yang telah dicaplok Israel.