Warga Yerusalem peringati Maulid di Al-Aqsa

Yerusalem, SPNA - Warga Yerusalem Palestina merayakan hari Maulid Rasulullah Muhammad Saw.

BY 4adminEdited Wed,21 Nov 2018,09:52 AM

Yerusalem, SPNA - Warga Yerusalem Palestina merayakan hari Maulid Rasulullah Muhammad Saw. dengan mengadakan berbagai acara di jalanan Yerusalem dan lingkungan masjid Al-Aqsa.

Departemen Wakaf mengambil tempat di masjid Al-Aqsa selepas shalat dhuhur kemarin (Selasa, 20/11/2018). Para ulama menyampaikan khutbah tentang makna perayaan maulid dan pelajaran yang dapat diaplikasikan dalam kehirupan sehari-hari. Mereka mengajak warga untuk meneladani akhlak Rasulullah Saw.

Mereka juga menyinggung tantangan yang sedang dihadapi Al-Aqsa saat ini. Ulama Palestina mengajak warga untuk sering mendatangi Al-Aqsa dan mempertahankan kepemilikannya.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Jenderal Wakaf Syekh Azzam Al-Khathib, Mufti Palestina Syekh Muhammad Husein, Direktur masjid Al-Aqsa Syekh Umar Al-Kaswani dan Hakim Agung Syekh Washif Al-Bakri.

Acara tersebut diselingin dengan pembacaan zikir dan kisah perjalanan hidup Rasulullah Saw. Lingkungan masjid Al-Aqsa penuh dengan warga yang datang untuk memeriahkan acara peringatan maulid.

Di jalanan Yerusalem, ratusan warga mengadakan pawai mengitari jallan-jalan Yerusalem dan berakhir di depan masjid Al-Aqsa.

(T.HN/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir