Bersama ratusan anak Palestina, Uni Eropa peringati Hari Anak Sedunia di Tepi Barat dan Gaza

Tepi Barat, SPNA - Uni Eropa dan Kementerian Pendidikan Palestina bergabung dengan ratusan anak-anak di Tepi Barat dan Gaza guna merayakan Hari Anak Sedunia.

BY 4adminEdited Wed,21 Nov 2018,11:19 AM

Tepi Barat, SPNA - Uni Eropa dan Kementerian Pendidikan Palestina bergabung dengan ratusan anak-anak di Tepi Barat dan Gaza guna merayakan Hari Anak Sedunia. Lebih dari 250 anak dari 83 sekolah yang berbeda di seluruh Tepi Barat berkumpul di sekolah menengah di desa Beit Ur al-Fouqa, sebelah barat Ramallah. Pada saat yang sama, 150 anak-anak merayakan Hari Teater di Gaza.

Sebuah kompetisi menggambar dengan tema "Keselamatan di Sekolah" diluncurkan oleh Uni Eropa dan Departemen Pendidikan di sekolah-sekolah Palestina menjelang puncak acara di Ramallah dan Gaza. Gambar anak-anak mencerminkan persepsi mereka sendiri tentang lingkungan yang aman di sekolah mereka. Enam pemenang diberi penghargaan oleh perwakilan dari Uni Eropa, Departemen Pendidikan, dan komunitas lokal di Tepi Barat dan Gaza.

Anak-anak menghabiskan waktu di sekolah hampir sebanyak yang mereka lakukan di rumah mereka sendiri.

“Masa kanak-kanak adalah masa di mana seseorang merasa bahwa dia dilindungi dan dicintai. Lingkungan yang aman, baik di rumah atau sekolah, sangat penting untuk menjamin masa kecil mereka yang bahagia dan sehat. Pada kesempatan Hari Anak Sedunia tahun ini, kami bergabung dengan anak-anak Palestina di sekolah-sekolah Palestina untuk mengekspresikan visi dan impian mereka tentang dunia yang aman dan terlindungi,” tutur Perwakilan Uni Eropa Ralph Tarraf pada kesempatan itu. "Untuk setiap anak dan untuk masa depan yang lebih baik, Uni Eropa tetap berkomitmen untuk mendukung warga Palestina dan tidak membiarkan mereka tertinggal," tambahnya.

Hari Anak Sedunia dirayakan setiap tahun pada tanggal 20 November. Tujuan dari Hari Anak Sedunia adalah untuk meningkatkan kesejahteraan anak di seluruh dunia, mempromosikan dan merayakan hak-hak anak serta mempromosikan kebersamaan dan kesadaran di antara semua anak.

(T.RA/S: PNN)

leave a reply