Delegasi Hamas tiba di Mesir untuk membahas blokade Gaza

Gaza, SPNA - Juru bicara Hamas, Fauzi Barhoum, mengatakan Hamas mengutus delegasinya ke Mesir. Utusan tersebut dipimpin oleh Wakil Kepala Biro ....

BY 4adminEdited Thu,22 Nov 2018,01:11 PM

Gaza, SPNA - Juru bicara Hamas, Fauzi Barhoum, mengatakan Hamas mengutus delegasinya ke Mesir. Utusan tersebut dipimpin oleh Wakil Kepala Biro Politik Hamas Syeikh Shalih Aruriy. Mereka tiba di Mesir kemarin (Rabu, 21/11/2018) untuk memenuhi undangan pihak Mesir.

Dalam sebuah pertemuan pers, Barhoum mengatakan utusan tersebut terdiri dari beberapa anggota Hamas, Musa Abu Maru, Khalil Hayyah, Izzat Ar-Risyq, Husam Badran dan Tuhi Musytahi.

Barhoum mengatakan kunjungan tersebut untuk mempererat hubungan bilateral antara Mesir dan Hamas, serta membahas pembebasan Gaza dari blokade Israel.

Mesir berperan penting dalam gencatan senjata pekan lalu. Empat belas warga meninggal dalam serangan Israel yang terjadi dari hari Minggu sampai hari Selasa (11-13/11).

Keberhasilan Mesir dalam menghentikan jual beli serangan tersebut mendapatkan apresiasi besar dari pejuang Palestina dan warga Gaza.

(T.HN/S:Palinfo) 

leave a reply
Posting terakhir