Israel hancurkan lebih dari 16 toko milik warga Palestina

Yerusalem, SPNA - Pasukan zionis Israel, Rabu pagi (21/11/2018), menghancurkan lebih dari 16 toko milik warga Palestina di wilayah Shu'fat Camp, ....

BY 4adminEdited Thu,22 Nov 2018,01:15 PM

Yerusalem, SPNA - Pasukan zionis Israel, Rabu pagi (21/11/2018), menghancurkan lebih dari 16 toko milik warga Palestina di wilayah Shu'fat Camp, yang terletak di sebelah timur laut kota Yerusalem.

Sejumlah pasukan Israel beserta dengan Buldozer dibawa masuk ke daerah tersebut untuk menghancurkan pertokoan yang telah diberikan surat penggusuran sehari sebelumnya.

Militer Israel menahan wartawan yang ingin masuk melakukan peliputan berita. Mereka cuma dipersilahkan menunggu di luar area.

Menurut saksi mata, unit khusus militer Israel menutup seluruh akses menuju tempat pembongkaran, untuk mengamankan buldoser dan menjamin proses pengbongkaran berjalan dengan lancar.

Para pemilik toko hanya diberikan waktu 12 jam untuk mengosongkan toko mereka dari barang milik mereka.Toko-toko tersebut diklaim dibangun tanpa surat izin resmi dari pemerintah Israel.

Toko sumber pencarian warga Palestina tersebut baru dibangun sekitar sepuluh tahun lalu. Konfrontasi sempat pecah antara militer Israel dan warga yang ingin menghalangi penggusuran paksa tersebut.

Militer Israel mengusir warga dengan menembakkan peluru karet dan gas air mata.

(T.HN.S:Paltoday)

leave a reply
Posting terakhir