Hamas merilis gambar anggota unit khusus Israel yang terlibat dalam operasi di Khan Younis pekan lalu

Pihak militer Israel memperingatkan pada hari Kamis (22/11/2018) terhadap penerbitan foto yang dirilis pada hari sebelumnya oleh Hamas yang diklaim sebagai orang-orang yang terlibat dalam operasi pasukan khusus Israel baru-baru ini di Jalur Gaza yang berubah mematikan.

BY 4adminEdited Fri,23 Nov 2018,11:26 AM

Daily Mail - Gaza

Gaza, SPNA - Sayap militer Hamas mengklaim telah berhasil menemukan identitas para anggota unit elit Israel yang melakukan operasi rahasia di Khan Younis, Gaza.

Unit itu melarikan diri setelah bentrokan mematikan dengan pejuang Hamas. Hamas telah mempublikasikan foto 9 pria dan wanita yang diklaim berada di unit dan kendaraan yang mereka gunakan. Militer Israel meminta warga Israel untuk tidak mengomentari foto-foto itu. Pernyataan yang dikeluarkan oleh sayap militer Hamas juga termasuk nomor telepon yang dapat dihubungi oleh mereka yang ingin mengirim informasi terkait anggota unit tersebut.''

Kami meminta warga Palestina, dimanapun mereka berada, untuk memberikan informasi, '' kata pernyataan itu, yang tampaknya ditujukan terutama untuk warga Arab Israel.

Pihak militer Israel memperingatkan pada hari Kamis (22/11/2018) terhadap penerbitan foto yang dirilis pada hari sebelumnya oleh Hamas yang diklaim orang-orang yang terlibat dalam operasi pasukan khusus Israel baru-baru ini di Jalur Gaza yang berubah mematikan.

Hamas juga membagikan gambar dua kendaraan yang konon terkait dengan operasi rahasia tersebut, tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang identitas orang-orang yang digambarkan.

Tak lama setelah itu, militer Israel mengeluarkan menyerukan kepada publik dan media berita untuk tidak mendistribusikan foto atau informasi yang berkaitan dengan mereka.

"Hamas berusaha untuk memahami dan menganalisis insiden yang terjadi di Gaza pada 11 November dan informasi apa pun, meskipun tampaknya tidak berbahaya bagi mereka yang mendistribusikannya, dapat membahayakan jiwa dan membahayakan keamanan negara," kata pernyataan militer.

Operasi pasukan khusus Israel yang gagal pada 11 November di Jalur Gaza mendorong Hamas untuk bersumpah membalas dendam dan menyebabkan eskalasi paling mematikan antara kedua belah pihak sejak perang tahun 2014.

Bentrokan yang dihasilkan dari operas itu menewaskan tujuh pejuang Palestina, termasuk seorang komandan militer Hamas setempat, serta seorang perwira militer Israel.

Israel telah memberikan beberapa rincian tentang operasi itu, tetapi mengatakan bahwa itu adalah misi pengumpulan-intelijen.

Militan Palestina di Gaza menanggapi dengan menembakkan sekitar 460 roket dan mortir ke Israel, serta rudal anti-tank yang menabrak bus yang menurut Hamas digunakan oleh tentara Israel.

Secara keseluruhan, sekitar 27 orang Israel terluka, tiga di antaranya sangat parah.

Seorang buruh Palestina dari Tepi Barat yang diduduki tewas ketika sebuah roket menghantam sebuah bangunan di kota Ashkelon Israel.

Israel membalas dengan serangan udara luas di Jalur Gaza yang melihat tujuh warga Palestina tewas dalam 24 jam.

Gencatan senjata 13 November yang ditengahi Mesir mengakhiri pertempuran yang telah menimbulkan kekhawatiran akan perang keempat antara Israel dan militan Palestina di Gaza sejak 2008.

(T.RA/S: Daily Mail)

leave a reply
Posting terakhir

Israel Tembak Penduduk Palestina di Khan Younis Jalur Gaza

Sejak pemberlakukan blokade Jalur Gaza pada tahun 2006 yang dilakukan Israel, penduduk Gaza mengalami berbagai kemerosotan dalam berbagai kehidupan. Berbagai aksi protes dilakukan oleh penduduk untuk membuat Israel melonggarkan dan menghilangkan blokade, yang hasilnya belum terwujud hingga saat ini.