Lembaga sektor swasta Gaza serukan Hamas dan Fatah bersatu

Jalur Gaza, SPNA - Dewan Koordinasi Lembaga Sektor Swasta Jalur Gaza mengadakan pertemuan dan konferensi pers di Asosiasi Pengusaha di Gaza, ....

BY 4adminEdited Sun,25 Nov 2018,11:10 AM

Jalur Gaza, SPNA - Dewan Koordinasi Lembaga Sektor Swasta Jalur Gaza mengadakan pertemuan dan konferensi pers di Asosiasi Pengusaha di Gaza, Sabtu (24/11/2018).

Dr. Nahid Eid, anggota asosiasi tersebut menyerukan Fatah dan Hamas untuk mengakhiri perpecahan serta membentuk pemerintah persatuan nasional, mengadakan pemilu, menyatukan institusi negara serta menegakkan hukum bersatu antara Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Ia juga menyerukan pembentukan “Pemerintah Rekonsiliasi Nasional” di Jalur Gaza serta menggelar pemilu dengan aman serta menjamin dukungan terhadap pegawai dan buruh Gaza.

“Seruan mendesak ini berasal dari kesatuan darah, persaudaraan  dan  nasib bertepatan dengan peringatan gugurnya Yasser Arafat, ‘’ ujarnya.

Jalur Gaza telah hidup di bawah blokade Israel sejak  11 tahun silam. Situasi ini membuat ekonomi Gaza hancur dimana  tingkat pengangguran mencapai lebih dari 60 persen.

Gaza yang merupakan wilayah terpadat didunia tersebut juga mengalami krisis listrik dan air.

(T.RS)

Abdel Hamid Akkila

leave a reply