Gempa di perbatasan Iran, 2 warga meninggal dan 50 lainnya luka-luka

Erbil, SPNA -  Dua warga Irak dilaporkan meninggal sementara 50 lainnya luka-luka dalam gempa yang melanda perbatasan Iran hingga ke Kuwait dan ....

BY adminEdited Mon,26 Nov 2018,01:23 PM

Erbil, SPNA -  Dua warga Irak dilaporkan meninggal sementara 50 lainnya luka-luka dalam gempa yang melanda perbatasan Iran hingga ke Kuwait dan Irak, Minggu malam (25/11/2018).

Kepala urusan kemanusiaan provinsi Sulaymaniyah, Irak utara, Bastun Jala, melaporkan: ‘’Dua orang meninggal  dan 50 lainnya luka-luka dalam gempa dekat perbatasan Iran,” seperti dilansir Anadolu Agency.

Menurut Departemen Meteorologi dan pemantauan gempa Irak, gempa yang berkekuatan 6,3 skala Richter tersebut berpusat di wilayah Iran, 30 kilometer dari perbatasan Irak.

“Sebagian besar rakyat Irak merasakan dampak dari getaran yang diikuti oleh 15 gempa susulan berkekuatan 3 hingga 5 skala Richter.

12 November lalu, gempa berkekuatan 7,2 skala Richter juga melanda wilayah perbatasan antara Irak dan Iran. Gempa tersebut dirasakan hingga ke Turki, Kuwait, bahkan Arab Saudi.

Beberapa bulan terakhir, wilayah perbatasan Irak dan Iran dilanda puluhan gempa berkekuatan antara 2.5 hingga 5.5 skala Richter. Gempa tersebut menelan korban jiwa dalam jumlah besar di Irak dan Iran.

(T.RS/S:AnadoluAgency)

leave a reply
Posting terakhir