As-Sisi sambut Muhammad bin Salman di Kairo

Dubai, SPNA - Presiden Mesir Abdul Fattah As-Sisi, Senin (26/11/2018), menyambut kedatangan Putra Mahkota Arab Saudi, ....

BY adminEdited Tue,27 Nov 2018,11:27 AM

Dubai, SPNA - Presiden Mesir Abdul Fattah As-Sisi, Senin (26/11/2018), menyambut kedatangan Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman yang mengunjungi Kairo pasca lawatannya ke Bahrain dan Uni Emirat Arab. Kunjungan tersebut merupakan perjalanan luar negari yang dilakukan atas perintah Raja Salman bin Abdul Aziz.

Duta Besar Arab Saudi di Kairo, Usamah bin Ahmad An-Naqli, mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan yang kedua kalinya untuk Putra Mahkota dalam satu tahun ini. Hal tersebut menunjukkan kuat dan dalamnya hubungan yang terjalin antara kedua negara.

Kunjungan sebelumnya berlangsung pada Maret 2018. Pada kunjungan tersebut Muhammad bin Salman menandatangani kesepakatan pengadaan beberapa proyek penting di Mesir.

“Kerjasama antara Arab Saudi dan Mesir bertujuan untuk menebarkan cinta dan perdamaian, dalam visi menggapai kepentingan bersama.” Tambah An-Naqli.

Duta Besar Saudi tersebut menyebutkan, hubungan bilateral yang terjalin antara Mesir dan Arab Saudi di masa kepemimpinan Raja Salman dan As-Sisi sangantlah menonjol jika dibandingkan dengan masa-masa sebelumnya. Kerjasama yang tercipta mencakup berbagai bidang, seperti politik, ekonomi, perdagangan, kebudayaan, pendidikan dan bidang-bidang lainnya.

An-Naqli juga menyampaikan bahwa Muhammad bin Salman dengan kunjungannya tersebut dapat mengangkat hubungan kedua negara kepada level yang lebih tinggi. Hal ini sangat bermanfaat bagi kepentingan pemerintah dan warga kedua negara.

(T.HN/S:Arabic CNN)

leave a reply
Posting terakhir