Iran berjanji tanggung biaya pengobatan demonstran Gaza

Gaza, SPNA - Komite Nasional Demonstrasi Gaza menyampaikan berita gembira, bahwa pemerintah Iran akan menanggung biaya pengobatan warga yang ....

BY 4adminEdited Wed,28 Nov 2018,11:33 AM

Gaza, SPNA - Komite Nasional Demonstrasi Gaza menyampaikan berita gembira, bahwa pemerintah Iran akan menanggung biaya pengobatan warga yang terluka dalam aksi demonstrasi Gaza. Iran juga berjanji menyantuni keluarga korban yang meninggal dalam unjuk rasa pembebasan Palestina tersebut.

Salah satu anggota  Komite, Husein Mansur, mengatakan bahwa bantuan Iran tersebut akan sangat mendukung perjuangan rakyat Gaza untuk menekan Israel yang telah memblokade Israel bertahun-tahun.

Mansur mengajak negara Arab lain untuk mengikuti langkah Iran. Langkah yang menurutnya sangat penting dan beda. Bantuan seperti itu akan semakin mengokohkan tekat warga untuk mempertahankan cita-cita kemerdekaan.

Bantuan yang ditawarkan ini akan disalurkan dalam bentuk pengobatan dan bantuan tunai. Mereka juga berjanji akan menyantuni seluruh keluarga korban yang gugur dalam demonstrasi tanpa memandang partai dan afiliasi kelompok.

Sejak 30 Maret lalu, warga Gaza larut dalam demonstrasi di perbatasan Gaza. Melalui unjuk rasa yang dikenal dengan Masirat Audah Kubra ini, warga menuntut hak mereka untuk kembali ke tanah yang diduduki Israel. Mereka juga meminta Israel untuk menghapus blokade yang sudah berumur sebelas tahun.

(T.HN/S:Aqsatv.ps)

leave a reply
Posting terakhir