Suriah klaim menembak jatuh pesawat perang Israel, militer Israel membantah

Militer Suriah menembak jatuh pesawat perang Israel dan empat rudal di wilayah selatan negara itu, ungkap beberapa laporan.

BY adminEdited Fri,30 Nov 2018,08:45 AM

PNN - Bethlehem

Bethlehem, SPNA - Militer Suriah menembak jatuh pesawat perang Israel dan empat rudal di wilayah selatan negara itu, ungkap beberapa laporan.

"Pasukan pertahanan udara kami menembak jatuh pesawat perang Israel dan empat rudal sebelum mereka mencapai sasaran," kata sumber keamanan Suriah seperti dikutip oleh kantor berita RIA Rusia, Kamis (29/11/2018).

Sumber tersebut mengatakan, semua rudal yang ditembakkan Israel menargetkan kota Kiswah, selatan ibukota Damaskus.

Namun, berbicara kepada Reuters, seorang juru bicara militer Israel menolak dan mengatakan bahwa laporan RIA adalah palsu.

Media pemerintah Suriah sebelumnya telah menyebutkan "musuh" berada di atas kota, tanpa merincikan sifat dari atau asal-usulnya.

Sumber lain melaporkan bahwa itu terjadi di langit di dekat desa Harfa -meski tidak jelas apakah akibat rudal atau puing yang dicegat dari rudal pencegat.

Militer Israel mengatakan bahwa mereka ditembak di Dataran Tinggi Golan, tetapi tetap tidak jelas apakah proyektil itu jatuh di Israel. Pasukan memindai area tersebut. Militer menambahkan bahwa laporan yang menyatakan bahwa pesawat Israel terkena serangan adalah tidak benar.

Israel menyerang Suriah sejak pesawat Rusia ditembak jatuh di dekat Latakia dua bulan lalu, mantan kepala Intelijen Militer mengatakan pada Kamis pagi.

(T.RA/S: PNN)

leave a reply
Posting terakhir