Israel memasang kamera pengawas di sekitar Masjid Al-Aqsa

Israel memasang puluhan kamera pengawas di sekitar Masjid Al-Aqsha, kota suci Yerusalem (Al-Quds). Pekerjaan ini dilakukan oleh perusahaan teknologi tinggi Israel sebagai langkah untuk memperkuat "jerat" terhadap jamaah Muslim yang beribadah di Masjid tersebut.

BY 4adminEdited Fri,30 Nov 2018,09:27 AM

PIC - Al-Quds

Al-Quds, SPNA - Israel memasang puluhan kamera pengawas di sekitar Masjid Al-Aqsha, kota suci Yerusalem (Al-Quds). Pekerjaan ini dilakukan oleh perusahaan teknologi tinggi Israel sebagai langkah untuk memperkuat "jerat" terhadap jamaah Muslim yang beribadah di Masjid tersebut.

Menurut laporan, kamera baru itu akan dipasang di Masjid Aqsa dan dekat gerbang al-Maghareba, al-Sahira, dan al-Asbat. Hal ini jelas akan memberikan perlindungan keamanan bagi para pemukim Israel selama upaya penyerbuan mereka di situs itu. Pemperkuat cengkeraman polisi terhadap jamaah Muslim juga menjadi tujuan dari pemasangan puluhan kamera tersebut.

Teknologi pengawasan berkualitas tinggi juga dipasang di sekitar pos permukiman Israel yang dibangun di tanah Palestina di seluruh wilayah Palestina yang diduduki. Hal ini bertujuan mengendalikan protes anti-pendudukan dan serangan warga Palestina.

Tahun lalu, polisi Israel juga memasang kamera keamanan di pintu masuk Masjid al-Aqsha. Langkah itu ditempuh setelah otoritas Wakaf menyerukan agar jamaah Muslim bisa memasuji ke Masjid Al-Aqsa tanpa digeledah.

Tiga bulan sebelumnya, detektor logam Israel dan perancah keamanan yang dipasang di pintu masuk utama ke situs itu telah ketegangan, yang menyebabkan ribuan jamaah melakukan sholat harian mereka di luar Masjid. Ini dilakukan sebagai protes atas tindakan Israel tersebut.

(T.RA/S: PIC)

leave a reply