Gagal tangkap Asyraf Na'ulah pelaku penembakan warga Israel, militer incar keluarga

Jaksa penuntut Israel, Kamis (29/11/2018), mengajukan dakwaan kepada Pengadilan Militer terkait Walid Sulaiman Na’ulah, ayah dari Asyraf Na’ulah yang menembak mati dua warga Israel awal November laludi permukiman Ariel, Selfit, Tepi barat.

BY 4adminEdited Fri,30 Nov 2018,12:55 PM

PNN - Tulkarm

Tulkarm, SPNA –Jaksa penuntut Israel, Kamis (29/11/2018), mengajukan dakwaan kepada Pengadilan Militer terkait Walid Sulaiman Na’ulah, ayah dari Asyraf Na’ulah yang menembak mati dua warga Israel awal November laludi permukiman Ariel, Selfit, Tepi barat.

Media Israel menyebutkan jaksa penuntut mendakwa Walid Sulaiman dengantuduhantidak melarang anaknya yang berniat melakukan penembakan terhadap warga Israel.

Dalam surat dakwaan disebutkan bahwa Walid meihat langsung anaknya berlatih dengan senjata dan ia juga mengetahui apa yang akan dilakukan Asyraf. Walid juga dituduh berusaha menjual mobil anaknya agar tidak disita oleh militer Israel.

Sampai saat ini militer Israel masih melakukan penyisiran di Tepi Barat untuk mencari Asyraf Na’ulah yang telah bersembunyi selama hampir dua bulan.

Kejadian penembakan terhadap tiga warga Israel tersebut terjadi pada hari minggu (07/10/2018). Dua warga Israel tewas dan satunya luka-luka akibat diberondonng dengan senjata dari jarak dekat.

Insiden terjadi pada jam setengah delapan pagi ketika Asyraf mendatangi pabrik tempat ia bekerja. Di sanalah ia mengeluarkan senapan  M16-nya dan menyerang pekerja yang ada.

Pasca kejadian Asyraf berhasil melarikan diri dan belum ditemukan keberadaannya sampai saat ini.

(T.HN/S: PNN)

leave a reply
Posting terakhir