Didukung negara internasional, Palestina berhasil gagalkan rencana AS di OPCW

Den Haag, SPNA - Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad Maliki menegaskan bahwa Palestina berhasil berpartisipasi dalam Konferesnsi ....

BY adminEdited Sat,01 Dec 2018,02:02 PM

Den Haag, SPNA - Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad Maliki menegaskan bahwa Palestina berhasil berpartisipasi dalam Konferesnsi Organisasi Pelarangan Senjata Kimia, OPCW di Den Hag Balanda.

Palestina didukung sejumlah negara juga berhasil menggagalkan rencana busuk AS yang mencoba mendepak Palestina dari OPCW.

Dalam keterangan yang dilansir Maannews, Sabtu (01/11/2018), Maliki menjelaskan bahwa pemerintah AS berupaya menambahkan poin dalam keputusan akhir yang meragukan keanggotaan Palestina dalam organisasi tersebut. Namun hal ini berhasil digagalkan Palestina dengan dukungan anggota internasional. Tidak hanya itu, tindakan AS yang menghambat konferensi tersebut juga menuai kecaman keras.

Maliki menjelaskan bahwa Palestina saat ini memiliki posisi yang jelas di organisasi internasional. ‘’Kami meminta negara internasional untuk menerima kenyataan ini demi menghormati prinsip diplomasi multilateral, ‘’ ujarnya.

Maliki juga menyatakan penting bagi Palestina untuk berpartisipasi dalam OPCW sebagai salah satu lembaga penting dalam pelarangan senjata kimia dan senjata pemusnah masal.

“Mulai saat ini, Palestina akan menuntut Israel bertanggung jawab karena menggunakan senjata kimia terhadap rakyat Palesina. OPCW juga dapat mengirim utusan ke Israel untuk memeriksa bahan terlarang yang digunakan Israel terhadap warga sipil sesuai dengan hukum internasional, ” tutupnya.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir