Koalisi pimpinan AS serang desa al-Sha’fa di Deir Ezzor, lebih dari 30 warga sipil gugur

Deir Ezzor, SPNA - Koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat melakukan pembunuhan baru dalam skala besar di desa al-Sha’fa, ....

BY adminEdited Sun,02 Dec 2018,12:43 PM

Deir Ezzor, SPNA - Koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat melakukan pembunuhan baru dalam skala besar di desa al-Sha’fa, Deir Ezzor, dan mengkaim telah membunuh lebih dari 30 warga sipil dengan dalih menumpas ‘kelompok tetoris’.

Sumber lokal, kepada SANA melaporkan bahwa koalisi internasional pimpinan AS pada Jumat (30/12/2018) menghujani rumah-rumah penduduk sipil di desa al-Sha’fa di Deir Ezzor timur, yang menyebabkan gugurnya 30 warga sipil, kebanyakan wanita dan anak-anak.

Jumlah kematian diperkirakan akan meningkat mengingat kerusakan yang disebabkan oleh serangan tersebut terhadap rumah warga sipil dan properti mereka oleh pasukan koalisi, sumber lokal menambahkan.

Beberapa hari sebelumnya, 10 warga sipil dilaporkan gugur atau terluka setelah pasukan koalisi pimpinan AS menluncurkan serangan di desa Abu al-Hasan selatan Deir Ezzor.

Sumber lokal mengatakan kepada SANA, pada hari Minggu (26/11/2018), pasukan koalisi menargetkan rumah penduduk sipsil di desa Abu al-Hasan dekat kota Hajin, membunuh dan melukai 10 warga sipil, mayoritas wanita dan anak-anak.

Masih dengan dalih yang sama, pasukan koalisi tersebut telah melakukan srangan mematikan di kota Hajin, 110 KM dari kota Deir Ezzor.

Setidaknya 26 warga sipil dilaporkan gugur dalam serangan yang berlangsung beberapa jam tersebut. Kerusakan rumah dan berbagai properti pun tak terhindarkan, sebagai mana dilaporkan SANA pada Jumat (09/11/2018).

(T.RA/S: SANA)

leave a reply
Posting terakhir