Amir Qatar: Penjajahan terhadap Palestina harus segera dihentikan

Doha, SPNA - Amir Qatar Syaikh Tamim bin Hamad Ali Tsani, Sabtu (30/1/2018) ...

BY adminEdited Sun,02 Dec 2018,12:52 PM

Doha, SPNA - Amir Qatar Syaikh Tamim bin Hamad Ali Tsani, Sabtu (30/1/2018) menyerukan agar pendudukan terhadap Palestina segera dihentikan.

Amir Qatar dalam pidatonya di hari solidaritas internasional untuk Palestina menegaskan pentingnya negosiasi dalam mencari solusi adil dan menyeluruh dalam menyelesaikan krisis di Palestina.

“Solusi yang adil disini harus melalui negosiasi yang didasari prinsip penghapusan pendudukan Israel terhadap wilayah Arab secepatnya,  mentaati keputusan dunia internasional terkait, serta prinsip solusi dua negara yang disepakati masyarakat internasional.”

“Tindakan brutal Israel menolak perdamaian serta pelanggaran terhadap hak-hak Palestina tidak akan membantu merealisasikan perdamaian abadi dan menyeluruh di Timur Tengah, dunia bahkan dapat menambah ketegangan di kawasan. ‘’

Qatar juga menegaskan akan terus memberikan berbagai bentuk  bantuan terhadap Palestina baik secara materi maupun politik. “Doha telah menambah bantuan dana terhadap Lembaga Bantuan PBB untuk pengungsi Palestina, UNRWA. Bantuan ini dapat membantu UNRWA membangun sekolah di Palestina,” ujarnya.

Disebutkan bahwa hari solidaritas internasional diperingati setelah PBB mengeluarkan resolusi pembagian wilayah Palestina pada tanggal 29 November 1947.

Dengan keputusan tersebut warga Palestina kehilangan sebagian besar lahan mereka yang kemudian diberikan kepada pendatang Yahudi dari seluruh dunia.

Sebelumnya Majelis Umum PBB mengeluarkan resolusi nomor 181 yang mendukung pendirian negara Yahudi dan negara Arab Palestina. Namun sayangnya negara Palestina hanya sekedar tinta diatas kertas.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir