Pemerintah Israel kucurkan 2.7 triliun rupiah untuk Yahudi di permukiman ilegal dekat perbatasan Gaza

Gaza, SPNA - Channel 7 Israel memberitakan, Parlemen Israel menyetujui kebijakan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu ....

BY adminEdited Mon,03 Dec 2018,01:54 PM

Gaza, SPNA - Channel 7 Israel memberitakan, Parlemen Israel menyetujui kebijakan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu untuk memberikan bantuan khusus sebesar 700 juta Shekel Israel, atau setara dengan 2,7 triliun rupiah.

Dana ini diperuntukkan bagi warga yang tinggal di permukiman ilegal di dekat perbatasan Gaza.

Media Isreal tersebut menyebutkan bantuan akan digunakan untuk mendongkrak ekonomi warga dan memperbaiki lembaga pendidikan dan layanan kesehatan publik.

Sebelumnya Netanyahu sudah mengabarkan akan menaikkan proposal tersebut ke Parlemen  untuk mendapatkan persetujuan.

Netanyahu mengatakan, “Warga yang tinggal di perbatasan merupakan bagian yang paling penting dari kekuatan Kita, perjuangan mereka membantu pemerintah dan Parlemen dalam mengambil kebijakan.”

Pasca gencatan senjata dengan pejuang Palestina pada pertengahan November lalu, Warga Yahudi perbatasan terus melakukan demonstrasi mengkritik kebijakan Pemerintah. Mereka menuntut pemerintah untuk melanjutkan serangan ke Gaza demi melumpuhkan Hamas.

Dalam aksi yang diadakan di Tel Aviv dan di permukiman perbatasan, Warga juga menuntut pemerintah untuk membayar ganti rugi yang disebabkan oleh serangan Pejuang Palestina Gaza.

(T.HN/S:Pnn.Ps)

leave a reply
Posting terakhir