Tanggapan Hizbullah terkait agenda 'Perisai Utara' Israel

Beirut, SPNA - Anggota Dewan Politik Hizbullah, Hasan Hubbullah, mengatakan pejuang Hizbullah ....

BY adminEdited Wed,05 Dec 2018,03:31 PM

Beirut, SPNA - Anggota Dewan Politik Hizbullah, Hasan Hubbullah, mengatakan pejuang Hizbullah dalam kondisi siap siaga untuk memantau berbagai pergerakan Israel.

Ia menambahkan bahwa Israel tau betul masa kedigdayaannya telah berlalu. Para pejuang hari ini sanggup memukul bebagai serangan yang datang dari penjajah. Hizbullah selalu sanggup untuk melukai Israel seperti yang dilakukan Hamas di Gaza pada bulan Juli dan pertengahan November lalu.

“Sejak serangan Juli (ke Gaza), penjajah tidak lagi berani mengancam para pejuang. Mereka tahu bahwa para pajuang hari ini sanggup melukai mereka.” Tutur Hasan.

Hasan Hubbullah mengatakan bahwa Hizbullah di Lebanon dan Hamas di Gaza serta gerakan perjuangan lainnya, satu tidak bisa dipisahkan. Musuh yang sama, perjuangan dan cita-cita yang sama, meski bernaung di bawah payung organisasi yang berbeda.

Pernyataan ini keluar pasca pengumuman Israel, Selasa (04/12/2018), untuk melakukan penyisiran di perbatasan Israel-lebanon demi mencari terowongan bawah tanah milik Hizbullah. Operasi yang diberi nama ‘Perisai Utara’ diklaim telah berhasil menemukan sebuah terowongan di wilayah Kafr Kila.

Namun demikian tidak sedikit juga dari pejabat Israel sendiri yang menilai bahwa operasi tersebut hanya agenda yang sengaja dibuat Netanyahu, untuk mengalihkan isu korupsi yang sedang menimpanya dan keluarga.

(T.HN/S:Pnn.Ps)

leave a reply