Pengadilan Militer Israel perpanjang penahanan administrasi dua aktivis Palestina

Tepi Barat, SPNA - Pengadilan militer Israel menegaskan perintah penahanan administrasi selama enam bulan terhadap dua aktivis Palestina yang ditahan ....

BY adminEdited Thu,06 Dec 2018,11:23 AM

Tepi Barat, SPNA - Pengadilan militer Israel menegaskan perintah penahanan administrasi selama enam bulan terhadap dua aktivis Palestina yang ditahan di Tepi Barat tiga bulan lalu.

Menurut Addameer, pengadilan militer Israel Ofer menegaskan perintah itu pada Selasa (04/12/2018), yang sebelumnya telah dikeluarkan pada pada Oktober oleh komandan militer pendudukan untuk Tepi Barat.

Dua aktivis, Haitham Siaj dan Saif Al-Idresi, ditangkap pada 11 September dan menjalani "interogasi yang panjang dan keras di pusat interogasi Al-Mascobiyya" selama berminggu-minggu, kata kelompok hak-hak tahanan Palestina.

"Selama interogasi, Saif dan Haitham mengalami penyiksaan dan penganiayaan dan menjalani sesi interogasi panjang, mengurangi waktu tidur dan makanan, dalam kondisi posisi stres dan penih ancaman," kata Addameer.

“Para interogator menggunakan segala cara untuk menekan kedua tahanan; mereka membawa ibu Haitham ke pusat interogasi untuk menekannya.”

Addameer menambahkan bahwa penerbitan perintah penahanan lebih lanjut terhadap Al-Idresi dan Siaj merupakan bukti bahwa kebijakan penahanan administratif digunakan ketika tidak ditemukannya dakwaan.”

Otoritas pendudukan Israel secara rutin menundukkan tahanan Palestina tanpa dakwaan atau pengadilan berdasarkan "bukti" rahasia, taktik yang digunakan untuk menargetkan aktivis, mahasiswa, politisi dan lain-lain.

Haitham dan Saif adalah mantan tahanan di penjara Israel yang sebelumnya sebelumnya telah ditahan oleh Otoritas Palestina.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir