Parlemen Kanada peringati Hari Solidaritas Internasional untuk Warga Palestina

Ottawa, SPNA - Parlemen Kanada peringati Hari Solidaritas Internasional untuk Warga Palestina. Hadir dalam acara tersebut anggota Parlemen Kanada, para Duta Besar dan Diplomat Arab,

BY adminEdited Thu,06 Dec 2018,12:13 PM

Ottawa, SPNA - Parlemen Kanada peringati Hari Solidaritas Internasional untuk Warga Palestina. Hadir dalam acara tersebut anggota Parlemen Kanada, para Duta Besar dan Diplomat Arab, serta perwakilan komunitas warga Palestina Kanada.

Seorang Menteri di Parlemen Kanada, Marwan Tabara, mengatakan bahwa warga Palestina berhak mendapatkan solidaritas internasional. Ia juga menceritakan pengalamannya dan delegasi Kanada lainnya ketika mendatangi Palestina tahun ini. Banyak hal yang terjadi di sana tapi diketahui oleh warga luar.

Fadi Husaini yang berbicara sebagai Komisi Umum Palestina mengatakan, apa yang terjadi di Palestina merupakan konflik kemanusian, akibat penjajah yang dilakukan Israel. Untuk menyelesaikannya juga diperlukan solusi politik, di samping bantuan kemanusiaan.

Husaini juga menyampaikan terimakasihnya kepada pemerintah Kanada atas bantuan yang disalurkan melalui badan penanggung jawab pengungsi Palestina UNRWA. Ia berharap Kanada juga membantu Palestina dalam bidang politik untuk menghapuskan penjajahan.

Diplomat Palestina, Afif Shafiah, mengatakan telah tiba saatnya untuk mengangkat suara kebenaran kepada masyarakat internasional.

Parlemen Kanada juga memamerkan foto dan lukisan yang menceritakan sejarah tanah Palestina. Serat berbagai kontribusi kemanusiaan yang diberikan Palestina kepada dunia.

(T.HN/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir