Menteri Wakaf Yordania: Masjid Al-Aqsa hak mutlak umat Islam

Amman, SPNA - Menteri Wakaf Yordania, Abd An-Nashir Abu Al-Bashl, menyebutkan umat Islam memiliki hak kepemilikan mutlak terhadap masjid Al-Aqsa.....

BY adminEdited Thu,06 Dec 2018,12:17 PM

Amman, SPNA - Menteri Wakaf Yordania, Abd An-Nashir Abu Al-Bashl, menyebutkan umat Islam memiliki hak kepemilikan mutlak terhadap masjid Al-Aqsa. Untuk mengubah fakta tersebut, butuh persetujuan 1,8 miliar umat muslim dunia.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam sebuah konferensi pers, Rabu (05/12/2018). Abd An-Nashir menyebutkan bahwa Yordania akan mengadakan sebuah konferensi Internasional dengan tema ‘Jalan menuju Al-Aqsa.’ Acara yang diadakan atas instruksi Raja Yordania Abdullah II ini akan berlangsung pada 20 Desember mendatang.

Acara tersebut akan dihadiri oleh para ulama, pemikir, politikus, utusan organisasi serta tokoh agama Kristen, baik dari dalam maupun luar negeri. Menteri Wakaf Yordania memperkirakan jumlah peserta akan mencapai ribuan peserta.

Meningkatnya aktivitas penodaan masjid Al-Aqsa dari pemerintah Israel merupakan alasan utama dari Konferensi.

“Tujuannya untuk membangkitkan semangat para ulama terkait masjid Al-Aqsa, serta menjauhi perbedaan yang ada di antara umat Islam.” Tutur Abd An-Nashir.

Ia menuturkan bahwa pertemuan akhir Desember nanti bukan untuk membahas karya ilmiah tentang Al-Aqsa, akan tetapi untuk memaparkan proyek-proyek nyata untuk menyelamatkan Al-Aqsa. Terdapat 28 proyek yang akan dikupas dalam pertemuan tersebut.

(T.HN/S:Paltoday)

leave a reply
Posting terakhir