Warga Gaza lakukan unjuk rasa terkait kecaman Amerika Serikat terhadap Hamas

Ribuan warga Gaza, Kamis sore (06/12/2018), melakukan unjuk rasa menentang rencana Amerika untuk memvonis Hamas dan Jihad Islami Palestina dalam Majelis Umum PBB sebagai organisasi teroris.

BY 4adminEdited Fri,07 Dec 2018,01:09 PM

Palinfo - Gaza

Gaza, SPNA – Ribuan warga Gaza, Kamis sore (06/12/2018), melakukan unjuk rasa menentang rencana Amerika untuk memvonis Hamas dan Jihad Islami Palestina dalam Majelis Umum PBB sebagai organisasi teroris.

Dalam orasinya para pemuka warga mengatakan bahwa perjuangan yang dillakukan warga Palestina mendapatkan legalitas dari undang-undang internasional dan sah secara kemanusian. Agenda untuk memvonis Hamas dan Jihan Islami Palestina cepat atau lambat akan gagal.

Salah satu anggot biro politik Hamas, Suhail Al-Hindi mengatakan, “Sudah menjadi hak warga Palestina untuk menentang penjajahan Israel dengan berbagai cara.” Ia juga mengisyaratkan bahwa gerakannya tersebut akan terus bersama warga untuk mempertahankan Palestina.

Ia menyeru negara Arab dan Islam serta negara barat yang tidak tunduk dibawah titah Amerika untuk mendukung rakyat Palestian dalam mengusir penjajah dari tanah mereka.

Juru bicara Gerakan Jihad Islami Palestina, Musab Al-Barim, mengatakan bahwa rencana yang digalakkan Amerika akan gagal, karena kehenak Allah selalu lebih besar dari keputusan manapun.

Majelis Umum PBB dijadwalkan melakukan voting terkait status Hamas kemarin, Kamis (06/12/2018). Voting tersebut digelar atas permintaan Amerika untuk mengecam Hamas dan Jihad Islami di Palestina.

Surat kabar Israel Haaretz, Rabu (05/12/2018), menyebutkan bahwa utusan Amerika untuk misi perdamaian Timur Tengah, Jason Greenblatt, mempelopori dan menekansembilan negara Arab untuk mendukung Amerika dalam pemungutan suara tersebut.

Ke Sembilan negara tersebut adalah  Maroko, Oman, Bahrain, Yordania, Arab Saudi, Kuwait, Uni Emirat Arab, Mesir dan Qatar.

(T.HN/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir